Sabtu, 09 Januari 2010

HOW TO SAVE A LIFE





baru baca www.detik.com dan www.kompas.com , mata langsung fokus ke berita yang sama, mutilasi terhadap bocah usia 8-12 tahun, di daerah BKT cakung!!!!
tadi pagi, kepalanya masi dicari, dan perkembangan terbaru, kepala dan badan sedang di identifikasi, dan tersangka sudah diamankan.

berita mengejutkan kedua dari medan, ibu kandung, tega membacok( karena pake parang, mungkin memparang lebih tepatnya-red) ke enam anaknya, yang menyebabkan ketiga dari enam anaknya tadi tewas.

CAN U IMAGINE?????


merinding baca berita tadi,,enggak kebayang kalo pas lagi jalan-jalan tau buang sampah nemu kepala orang, atau jempolnya siapa gt..(astagfirullahhaladzim..)

hemm, menurut asumsi pribadi saya, enggak mungkin seseorang yang normal tega melakukan hal seoerti itu, pasti dia memiliki "gangguan" kejiwaan apapun bentuknya. menurut daa WHO tahun 2006 ,12-16 persen penduduk Indonesia mengalami gangguan kejiwaan..(woooww,it's a big number!!!) mulai dari yang ringan seperti panik, cemas, dan depresi, sampai yang berat, alzheimer, epilepsi, dan schizophrenia
yang butuh penanganan khusus.

sangat mungkin sekali orang-orang disekitarmu atau kamu sendiri(dan saya tentunya) memiliki gangguan kejiwaan. kita harus peka terhadap kondisi psikologis diri kita sendiri, karena hanya kita yang bisa tahu.

ada beberapa cara yang menurut saya bisa mengurangi depresi atau paling tidak mengurangi beban saat kamu berada di titik terendah. and this is call
"how to save life"

first is SHARE , kerika saya punya masalah, sedang tidak dalam mood yang baik, atau apapun itu saya berusaha membaginya dengan orang lain, bisa siapa saja, mama, sahabat, teman,dan pacar. bahkan ketika kamu tidak punya siapa2 untuk berbagi, ambil kertas, tumpahkan segala yang kamu rasakan, atau yang lebih up to date deh, buka laptop, colokin modem, bikin account di blogspot, curhat dehhhhhh,,hehehe then, that's it. atau cara yang saya lakukan sebagai seorang muslim, sehabis solad, cerita deh sama Allah SWT, berdoa juga salah satu bentuk sharing looo(menurut saya,,hehehe) dengan harapan beban kita juga akan menjadi lebih ringan

second is CRY, ini yang belakangan ini sering saya lakukan, heheheheh, jangan pernah tahan air mata kamu, nangis sekenceng mungkin, sambil guling2 kalo perlu, setelah itu.. udah, lupain, move on

third is LAUGH, alihkan perhatianmu sejenak , sewa dvd lucu, beli pop corn, ketawa sepuasnya, do something for fun. and after that, u must be ready for coming back to your routine.

last is LOVE, klise memang, tapi belajar untuk mencintai apapun masalah yang datang, syukuri, cintai diri kita apa adanya dengan PROPORSI yang sementinya, jangan berlebih, cintai orang orang di sekitar kita. percaya, jadikan itu motivasi untuk kita, agar bisa bertahan sampai nanti, sampai mati.


so, i have to go!!!

thanks 4 reading
see yaaaaaa


love
eka

2 komentar:

aphied mengatakan...

km jgn jd schizophrenia ya kaaa.
hheee.
have fun sm qt2. .
okey, okey. .

eka oktaviani mengatakan...

hehhheh,,nek pake baby doll bolong2 nyapu halaman , itu gila gag fid?hehhehee

Posting Komentar