fiuhhhhh,,,acara hari ini diawali dgn accident yang aneh,,which is, STNK ku ditemukan si kulkas,,seriously,,not ON refrigirator but IN my refrigee,,hehhehehe...
aku juga uda lupa si,,knapa bisa masuk situ,,heeee,,anyway,,jadwal pasi setiap sabtu sampai 3 minggu ke depan masih :
CERTIFIED WORKSHOP in MARKETING COMMUNICATION
materi hari ini adalaaaaahhhh: Brand activation dan Out of Home media,unconventional media
pemateri hari ini adalaahhh: mas adit dari alive!indonesia dan mbak vitrie dari tecma advertising.
mungkin aku bisa sharing sedikit tentang apa yang udah aku dapet hari ini,,heheh,, tapi dikit aja yeeee,,,,,(*pelit,,hehe)
brand activation:
well, cukup seru sesi ini berjalan, mengingat mas adit kocak bgt orangnya (ehem..ehem,,) anyway...brand activation adalah gimana caranya kita bisa bring brand to life karena ada perubahan dari consumer dan media yang menjangkau mereka.
orang sekarang lebih sering membuka internet daripada menonton Tv atau membaca koran.
jumlah media untuk menaruh brand kita juga lebih banyak, kalau dulu mungkin masih terbatas ke media konvensional seperti radio, televisi, koran, majalah, WMO dsb. sekarang jauh lebih banyak varianya, TV cable, cinema, internet, games, music concert, etc.
tau kan games winning eleven, di pinggir2 lapanganya kan ada gambar brand2 terkenal tuuu,, itu bukan visualisasi yang tidak secara sengaja dibikin ma creatornya,, but the brand pay for it.
kalo di film bisa kita liat di james Bond-quantum of solace- ,misalnya, inget gag dy pake HP ap???yup, sony ericsson.
jadi apa yang harus diubah?
tau AIDA???
awarness, interest,desire,action???
menurut mas adit , step nya sudah berubah, menjadi
banyaaaakkk bgt caranya, ada direct sales chanels, policies, corporate identyty,exhibition etc.
tantanganya adalah, bagaimana kita bisa menggunakan brand activation se-efektif mungkin.
misalnya??
tau produk kitkat?
di jepang , kitakat memiliki kesulitan karena adanya retail, banyaknya produk yang sejenis yang menjadi competitor, maka mereka berimprovisasi dengan mengubah spellingnya menjadi
"KITto KATsu" which means to certainly win
kitkat membuatnya menjadi semacam greetings, mengingat di jepang, orangnya sukaaaa bgt kasih ucapan ke yang lain, maka ia buat kit kat kemasan khusus, kayak ginii
lucu kaaaann??? dan itu ditaruh di semua kantor pos di jepang,,,,
soooo,jadi udah ada gambaran apa itu BRAND ACTIVATION?
hopefully i can help u lill' bit,,hehhehehe
oke, that's all for today....thanks for reading!!!
see you around!!
:)
pemateri hari ini adalaahhh: mas adit dari alive!indonesia dan mbak vitrie dari tecma advertising.
mungkin aku bisa sharing sedikit tentang apa yang udah aku dapet hari ini,,heheh,, tapi dikit aja yeeee,,,,,(*pelit,,hehe)
brand activation:
well, cukup seru sesi ini berjalan, mengingat mas adit kocak bgt orangnya (ehem..ehem,,) anyway...brand activation adalah gimana caranya kita bisa bring brand to life karena ada perubahan dari consumer dan media yang menjangkau mereka.
brand activation is marketing strategy that engages the brand with consumer in meaningful ways
apa yang berubah?orang sekarang lebih sering membuka internet daripada menonton Tv atau membaca koran.
jumlah media untuk menaruh brand kita juga lebih banyak, kalau dulu mungkin masih terbatas ke media konvensional seperti radio, televisi, koran, majalah, WMO dsb. sekarang jauh lebih banyak varianya, TV cable, cinema, internet, games, music concert, etc.
tau kan games winning eleven, di pinggir2 lapanganya kan ada gambar brand2 terkenal tuuu,, itu bukan visualisasi yang tidak secara sengaja dibikin ma creatornya,, but the brand pay for it.
kalo di film bisa kita liat di james Bond-quantum of solace- ,misalnya, inget gag dy pake HP ap???yup, sony ericsson.
jadi apa yang harus diubah?
idenya!!!
sekarang, brand tidak hanya harus mengcreate customers. tapi bisa create FANS. model komunikasi yang lama cenderung monolog yang artinya "belilah produk saya, dengan keunggulan bla,bla,bala...." that's what we should change...and we have to be creative.tau AIDA???
awarness, interest,desire,action???
menurut mas adit , step nya sudah berubah, menjadi
- aware of product
- search for info
- establish preference
- visit retail,go online
- purchase
- use/satisfication
banyaaaakkk bgt caranya, ada direct sales chanels, policies, corporate identyty,exhibition etc.
tantanganya adalah, bagaimana kita bisa menggunakan brand activation se-efektif mungkin.
misalnya??
tau produk kitkat?
di jepang , kitakat memiliki kesulitan karena adanya retail, banyaknya produk yang sejenis yang menjadi competitor, maka mereka berimprovisasi dengan mengubah spellingnya menjadi
"KITto KATsu" which means to certainly win
kitkat membuatnya menjadi semacam greetings, mengingat di jepang, orangnya sukaaaa bgt kasih ucapan ke yang lain, maka ia buat kit kat kemasan khusus, kayak ginii
lucu kaaaann??? dan itu ditaruh di semua kantor pos di jepang,,,,
soooo,jadi udah ada gambaran apa itu BRAND ACTIVATION?
hopefully i can help u lill' bit,,hehhehehe
oke, that's all for today....thanks for reading!!!
see you around!!
:)
0 komentar:
Posting Komentar