Minggu, 18 September 2011

and here we go...

hai, long time no see,, hehehhe,
udah lama banget ga curhat lagi nih di blog, emank sih awal ak bikin blog gara2 tugas, pas si mata kuliah udah kelar yaudah,,terbengkalai,hehehe

tapi somehow, ak pengen nulis lagi, hemm..lets see what i can do :)

kemarin tanggal 17 September 2011, ak d undang sbg pembicara sebuah leadership training, it was not my first time being speaker, tapi itu kali pertama aku jadi pembicara, di organisasi d luar organisasi yg aku ikutin.
seru rasanya punya LO, di anter jemput, dapet makan, dan dapet plakat ^^ hehhehe
dan yang paling seru ni, berdiri di depan 30 an anak teknik elektro, dan sharing ttg ilmu yg aku punya, menyenangkan!!

kemarin sih materinya meliputi personal branding, public relation for organization, networking dan sponsorship.
pas setelah ngasih materi, feed back yang di dapet juga bagus, mereka sering nanya,,

ada satu statement dari aku yang mungkin menggelitik Rara, salah satu peserta pelatihan, untuk nanya,

when im said "appearance is important, but not everything" , im trying to say that , for the first time, people will look at you psychically, thats way it"s important, but if u focusing only on ur appearance , u'll never get to far , maintaining a networking :)

trus dy nanya, "saya ga terlalu mementingkan penampilan, dan saya nyaman dengan itu, trus gimana? biar orang lain suka sama kita?"

hem, mungkin, dulu aku pernah menanyakan hal yang sama ke diriku sendiri,
dulu, ak bener2 sosok yang minim akan percaya diri, ak merasa ak punya keterbatasan,tanpa ak sadarai, bahwa pemikiran kayak gitu yang membatasi gerak ku.

akuy menemukan diri ku "menarik" dengan cara ku sendiri, ini yang membuat aku berani mengambil opportunity yang ada, karena ak yakin bahwa batasan itu kita sndiri yang bikin.

beauty is more than physical things, ketika kita menemukan diri kita tidak cantik secara fisik, harusnya kita punya sesuatu untuk menunjukan bahwa kita cantik :)

pinter ngomongng, berwawasan luas, good at something, itu bisa jadi cara untuk jadi menarik, maybe not at the first time, but it will take longer effect to maintain networking :)

udah ah ngegombalnya,hehehe
ciaoooo


0 komentar:

Posting Komentar